2016 : JAN 2016 TRIP TAHUN BARU 2016 - MALAKA - KL - SINGAPURA, part 3 dari 5

2016 : JAN 2016 TRIP TAHUN BARU 2016 - MALAKA - KL - SINGAPURA, part 3 dari 5
TAHUN BARUAN DI KUALA LUMPUR, PESTA KEMBANG API DI KAMAR HOTEL SAJA...


Sarapan di Malaka di hotel Sterling menyenangkan dan enak rasanya. Walaupun ruang restoran-nya kecil dan terletak di lantai 2, namun karena tertata rapi, dan makanan yang disediakan walaupun sedikit, namun lengkap dan menarik. A good breakfast is always good to start a good day... it's the last day of the year, so enjooooy!


Dari Malaka ke Kuala Lumpur tidak terasa perjalanannya, karena di mobil sewaan kita tidur. Kita tiba di hotel Berjaya Time Square tepat pada saat check in, dan untuk hotel berbintang 5, saat check in di hotel ini agak kurang nyaman dari sisi penampilan staff-nya. Sangat berbeda dengan hotel dengan kelas yg sama yang ada di Jakarta maupun Singapore. Hotel yang terletak di Mall Berjaya Time Square yang merupakan salah satu mall terbesar di dunia dengan fasilitas taman bermain, theme park, bowling alley, archery, dan bioskop, sudah tampak tua dan kurang elegan. Terlebih lagi karena gedungnya berwarna coklat tua, besar dan kusam.


Kita memilih hotel ini karena terletak di area Bukit Bintang yang tersohor dengan mall-mall dan pusat perbelanjaan yang mewah. Hotel ini selain bagus review-nya juga ditengarai mudah akses-nya kemana-mana, dan betul mudah karena di sisi kiri hotel ada stasiun Monorel dan LRT yang cukup besar. Mall -nya sendiri amat ramai, namun tidak banyak branded store dan agak terlalu ramai, sehingga kesannya seperti Mall Mangga Dua di Jakarta. Yang menguntungkan ada food court yang sangat luas dan harganya cukup kompetitif, sehingga kita bisa cari makanan apapun yang kita suka. Bahkan saat makan malam, secara tak sengaja kita menemukan restoran jepang yang fancy dan enaaak sekali, namanya Tokyo Kitchen. We are so lucky menutup tahun dengan dinner yang enaaak....


Sesungguhnya kita sudah pernah tahun baruan di Malaysia di tengah lautan manusia di KLCC taman Suria di tempat pusat kembang api dinyalakan. Maka tahun ini kita sepakat untuk mencari suasana lain dan ingin ke Bukit Bintang yang katanya akan ramai juga dengan "perang busa" saat pergantian tahun. Namun setelah kita makan malam di restoran yang nikmat, perut kenyang dan badan capek, jadilah kita putuskan untuk tahun baruan di kamar hotel yang kebetulan menghadap ke Menara Petronas di mana di situ digelar pesta kembang api saat pergantian tahun.

Selain itu putra sulung kita mau nonton TV siaran langsung Tabligh Akbar dengan tajuk KL BERSHOLAWAT, dari Dataran Merdeka dipimpin ulama besar dari Indonesia, Habib Syeikh bin Abdul Qodir dari Solo. Bangganya luar biasa melihat jumlah jamaahnya ribuan orang.
Berbekal Pizza 2 loyang dan teh hangat manis buatan sendiri, kita lewati tahun 2015 dan menyongsong tahun yang baru dengan berpelukan di lantai 17 hotel Berjaya Time Square.. Subbhanallah... Alhamdulillah.


Selamat datang tahun yang baru. Semoga penuh berkah dan kebaikan bagi kita semua.

@4t1d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar